Ini Dia 10 Tempat Belanja Batik Bagus Berkualitas di Jakarta


Jika Anda tinggal di sekitar Jakarta dan ingin belanja pakaian batik yang bagus dan berkualitas, tak perlu jauh-jauh pergi ke Jogja, Solo atau Pekalongan. Karena di Jakarta ada beberapa tempat belanja batik yang recommended. Bahkan hampir semua merk batik terkenal membuka outletnya di ibukota Jakarta.

Tempat belanja batik yang bagus di Jakarta

Nah, dibawah ini adalah 10 tempat belanja batik yang bagus dan berkualitas di Jakarta. Semuanya layak dan recommended untuk dikunjungi. Kalau mau borong, siapkan dompet yang agak tebal ya ….

Sarinah tempat beli batik Jakarta

#1. Sarinah
Sarinah adalah department store terkenal yang berlokasi di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat dan Pejaten Village, Jakarta Selatan. Sarinah merupakan salah satu tempat belanja busana batik terlengkap dengan banyak pilihan. Pusat perbelanjaan Sarinah didirikan pada tahun 1962 di era Sukarno, dan masih menjadi tempat belanja favorite bagi para turis asing yang datang ke Jakarta.

Pasaraya - beli batik di Jakarta

#2. Pasaraya
Pasaraya berlokasi di Manggarai dan Blok M Jakarta Selatan. Pasaraya juga menjadi tempat yang tepat jika Anda sedang mencari baju atau pakaian batik. Beberapa merk busana batik kelas premium, seperti Kabaya Kabaya, Ken Dedes, Batik Semar, Radja Batik, Kampoeng Batik, dan Rumainda bisa Anda temukan di Pasaraya.

#3. Batik Keris
Jika Anda pecinta batik sejati pasti mengenal Batik Keris. Desain Batik Keris biasanya kental dengan unsur tradisional. Bukan cuma baju atau pakaian, tapi produsen asal Solo ini juga menyediakan berbagai kerajinan tangan dari batik. Batik Keris merupakan salah satu pelopor toko batik di Indonesia. Kini gerai Batik Keris sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia.

#4. Keris Gallery
Keris Gallery menyediakan berbagai macam koleksi batik yang bagus dan berkualitas. Di tempat ini kita bisa membeli batik tulis maupun batik cap. Baik yang tradisional maupun kontemporer. Keris Gallery merupakan department store sekaligus tempat belanja batik favorite di Jakarta.

#5. Alun Alun Indonesia
Alun Alun Indonesia berlokasi di West Mall lantai 3, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. Alun Alun Indonesia menyediakan bermacam-macam kategori produk, salah satunya batik dan tenun. Tempat belanja ini juga menjual aneka produk dalam negeri seperti kerajinan tangan, fashion, makanan, minuman dll.

#6. Batik Parang Kencana
Batik Parang Kencana beralamat di Jalan Kemang Raya 81A, Jakarta Selatan. Gerai Parang Kencana menawarkan busana batik kelas premium. Kisaran harga batik di tempat ini mulai Rp 500 ribuan keatas. Parang Kencana juga menjual busana batik yang feminin dengan gradasi warna pastel. Selain baju atau pakaian, merk ini juga menjual aneka keperluan rumah tangga bermotif batik seperti sprei, sarung bantal, selimut dan kain sarung.

#7. Iwan Tirta Private Collection
Gerai Iwan Tirta Private Collection ada di Senayan City, Pondok Indah Mall 2, Grand Indonesia Shopping Town, serta Pacific Place. Di tempat ini Anda bisa membeli busana batik untuk pria, wanita, dan anak-anak. Jumlah koleksi di batik Iwan Tirta eksklusif (terbatas). Koleksi batik Iwan Tirta banyak menggunakan bahan katun, sutra, dan sutra ATBM. Masing-masing bahan memiliki kelebihan, keunikan dan karakteristik tersendiri.

#8. Rumah Batik Danar Hadi
Rumah batik Danar Hadi (House of Danar Hadi) beralamat di Jl. Melawai Raya 69 -70 Jakarta Selatan. Brand asal Solo ini menyediakan koleksi busana muslim, pakaian pria, wanita, anak-anak, olahraga, tekstil, sampai perlengkapan rumah tangga.
Semula, merk yang didirikan H. Santosa pada tahun 1967 ini memfokuskan diri pada batik berkualitas tinggi (high class). Tapi sekarang, Danar Hadi memfokuskan produk-produknya pada busana batik yang diolah secara couture.

#9. Batik Chic Gallery
Batik Chic Gallery berlokasi di Jl. Kemang Raya No.107 B, Jakarta Selatan. Tempat belanja batik yang satu ini menawarkan bermacam-macam busana, tas, serta sandal dari bahan batik atau tenun, dengan sentuhan seni. Koleksi di Chic Gallery dirancang dengan tampilan yang unik dan elegan. Jika tertarik untuk mengunjungi gerainya, dating saja ke alamat diatas.

#10. Alleira Batik
Di Jakarta, gerai Alleira Batik tersebar di berbagai tempat seperti Grand Indonesia Shopping Town dan Senayan City. Semula namanya adalah Allure Batik, kemudian berganti menjadi Alleira Batik. Merek ini telah memberi warna baru pada batik khas Indonesia. Desain Alleira dikenal stylish, model dan warnanya pun beragam. Brand ini layak menjadi tempat belanja batik favorite di Jakarta.

Baca juga : 21 Tempat Belanja Batik Murah di Yogyakarta
Serta baca : 7 Tempat Belanja Batik Murah di Solo

Itulah 10 tempat belanja pakaian atau busana batik di Jakarta. Jika Anda pecinta batik yang bagus dan berkualitas, silakan datang ke sana.

0 Response to "Ini Dia 10 Tempat Belanja Batik Bagus Berkualitas di Jakarta"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *