7 Mitos Manfaat Batu Akik


manfaat batu akik - batu mulia

Mitos-mitos seputar manfaat batu akik


Demam batu akik sudah merambah kemana-mana. Sekarang sangat mudah menemukan tempat-tempat dimana dijual batu akik. Para penggemar batu akik tidak hanya mengagumi keindahan akan bentuk, motif, dan warna-warninya, mereka pun mulai memperbincangkan "mitos-mitos" yang berkembang di masyarakat seputar manfaat batu akik tertentu.

Salah satunya adalah tentang khasiat batu giok aceh. "Batu Aceh bagus buat pengobatan." Demikian kata Cut Afrida, salah satu penjual batu akik di Blok M Square, Jakarta.

Afrida pun mulai bercerita. Awalnya ia didiagnosa mempunyai tekanan darah rendah. Namun, katanya, semenjak memakai batu giok Aceh tersebut, kondisinya langsung membaik. "Saya main batu sudah enam bulan. Ini bikin darah rendah saya enggak kambuh lagi," katanya.

Ia pun membagikan pengalamannya tersebut pada setiap pelanggan yang datang. "Ini namanya batu giok Aceh. Bagus buat kesehatan. Tapi pakainya harus benar-benar nempel di tubuh," ujar Afrida ketika seorang ibu menyambangi kiosnya.

Tak hanya batu giok Aceh. Beberapa batu lainnya juga dipercaya tak hanya menyimpan keindahan semata tapi juga mempunyai "nilai tambah" tersendiri. Bahkan bukan sekadar manfaat kesehatan, batu juga dipercaya bisa mengubah kondisi psikologis seseorang.

Dikutip dari Gemstone, berikut beberapa macam manfaat batu akik / batu mulia :

1. Safir
Dipercaya mampu membawa damai dan batin yang tenteram

2. Intan
Dianggap mampu menambahkan percaya diri, batin yang tenang, serta semangat

3. Turmalin
Jenis batu permata yang dianggap bisa mencegah dari rasa takut

4. Topas
Dipercaya mampu menambah keberanian, rasa sabar, dan tabah

5. Batu Giok
Bermanfaat untuk ketabahan hati, perasaan damai, dan tenteram

6. Bacan
Dianggap bisa membentuk jiwa satria dan berani

5. Cat eyes
Bermanfaat untuk melawan rasa takut, menimbulkan kepuasan, dan memberi keberanian

6. Kalimaya
Dipercaya dapat meningkatkan ketabahan dan kepuasan

7. Yakut
Jenis batu permata yang dipercaya bermanfaat untuk memberikan ketenangan batin, terhindar dari kesulitan, menimbulkan kepuasan serta mencegah menjadi pribadi yang buruk.

Itulah mitos-mitos seputar manfaat batu akik / batu mulia. Namanya juga mitos, soal benar-salahnya sejarah yang akan menentukan.



0 Response to "7 Mitos Manfaat Batu Akik"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *