14 Tempat Belanja Murah di Bandung


Bagi warga kota Bandung, tempat-tempat belanja murah berikut ini pasti sudah tidak asing lagi. Tapi buat warga luar kota yang datang ke Bandung untuk suatu urusan, kemudian ingin belanja aneka barang dengan harga murah, mereka sering kebingungan di manakah tempat belanja di Bandung yang menyediakan barang bagus tapi dengan harga murah.

Nah, agar tidak kesasar kesana-kemari, beberapa tempat berikut ini bisa menjadi pilihan jika ingin berbelanja aneka barang dengan harga murah di kota yang dikenal sebagai Paris-nya Jawa tersebut.

tempat belanja murah di bandung

Tempat belanja murah di kota Bandung

1. King Shopping Center

Letak King Shopping Center ada di Jl. Kepatihan 11 – 17. Tempat belanja ini adalah favorite anak muda dengan gaya fashion yang senantiasa ngetrend. Menyediakan berbagai macam kemeja, celana, t-shirt, sepatu, jam, tas, dan aksesoris unik dengan harga murah. Tapi kadang-kadang barang yang dijual pilihannya sedikit dan bahkan ada yang dijual secara terbatas. Jika musim liburan, siap-siap saja menyambut banyak diskon yang diberikan oleh tempat belanja tersebut.

2. Pasar Baru Trade Center

Terletak di Jl. Otista 70 Bandung. Pusat perbelanjaan ini terkenal lengkap dan murah. Menjual aneka kebutuhan sandang mulai dari busana muslim, busana casual, busana pesta, aneka jeans, sepatu, tas, tekstil, kosmetik, aksesories, batik, perlengkapan bayi, perlengkapan haji, seragam sekolah, sprei, bed cover dan masih banyak produk lainnya. Bagi yang suka wisata kuliner, tersedia oleh-oleh berupa makanan khas Bandung.

3. Gang Tamim

Gang Tamim Bandung

Gang Tamim terletak persis dibelakang Pasar Baru dan merupakan sentra penjualan kain meteran, dengan aneka bahan pakaian dan celana mulai dari celana jeans hingga katun, chiffon, brokat dan kebaya yang tersedia dalam berbagai motif dan warna. Harga yang ditawarkan relatif murah, apalagi jika pintar menawar dengan harga lebih rendah. Disini beragam pilihan jeans berkualitas juga ditawarkan dengan harga murah.

Gang Tamim sering didatangi oleh para pemburu jeans sebelum jalan Cihampelas menjadi populer. Uniknya, di gang Tamim konsumen bisa membeli bahan-bahan tersebut dengan sistem kiloan.

4. Pasar Kaget Gasibu

Pasar ini berada di lapangan Gasibu setiap hari Minggu. Segala macam barang ada di pasar kaget ini, mulai dari aksesoris, pakaian, perlengkapan bayi, kerajinan tangan, peralatan sekolah, peralatan rumah tangga, hingga sayur mayur serta beragam jajanan. Selain berbelanja, Anda juga dapat menikmati wisata bersejarah ke Gedung Sate, serta museum Geologi yang berada tidak jauh dari pasar ini.

Lokasinya mulai dari depan Monumen Bandung Lautan Api depan kampus Unpad di jalan Dipati Ukur, sampai dengan ke arah jalan Diponegoro.

5. Cihampelas

Saat ini Cihampelas merupakan the rising star-nya tempat belanja murah di kota Bandung. Toko-toko disini berjejer menjual barang yang sama yaitu aneka kaos dan jeans. Cihampelas sudah terkenal di kalangan wisatawan untuk berbelanja jeans, serta pernak-pernik yang unik dari bahan kulit. Dikenal juga sebagai tempat belanja oleh-oleh jajanan khas dari Bandung yang berada di sepanjang jalan Cihampelas.

Cihampelas Walk Bandung

Anda bisa mampir ke Ciwalk alias Cihampelas walk. Mal ini punya suasana yang nyaman dan asri.

6. Plaza Parahyangan

Letaknya dekat dengan alun-alun Bandung tepatnya di jalan Dalem Kaum, disini ada kurang lebih 450 pedagang distro yang berjualan disatu gedung (5 lantai), sehingga bisa disebut sebagai pusatnya distro di Bandung. Meski tempatnya di dalam plaza, tapi barang yang dijual di sini bisa di tawar.

7. Sentra Rajutan Binong Jati

Dikenal sebagai tempat produksi perajin rajutan di Bandung. Di sekitar Gapura yang bertuliskan Sentra Industri Rajutan Binong Jati, di jalan Gatot Subroto, terdapat sebuah pasar yang bernama Pasar Binong. Anda akan melihat jalan setapak yang dipadati oleh rumah penduduk sepanjang kurang lebih 500 meter, bila disasar terus, dapat terlihat di beberapa rumah ada belasan perajin sedang merajut.

8. Sentra Kaos Suci (SEKOCI)

Sentra kaos ini adalah salah satu pelopor pembuatan kaos tertua di kota Bandung yang tetap bertahan dari gempuran produk-produk impor. Jumlah pengrajin kaos di kawasan Suci diperkirakan lebih dari 200 pengrajin. Kaos atau t-shirt yang diproduksi di rumahan ini untuk dipasarkan di jaringan distro, seperti dengan merek 347, Ouval, Airplane, Evile, dan Eat. Kawasan Sentra Kaos Suci berada di sepanjang jalan Surapati tak jauh dari lapangan Gasibu.

9. Pusat Kain Cigondewah

Ini adalah tempat belanja murah berbagai macam jenis kain berkualitas. Lokasinya berada di kawasan Bandung Selatan, tepat berbatasan dengan Cimahi. Para konsumen biasa membeli kiloan atau dengan satuan panjang Jar. PAndai-pAndailah menawar, ditempat ini tidak ada patokan atau kesepakatan harga antar sesama pedagangnya. Jadi cari saja pedagang lain yang menjajakan dagangan kain serupa, dijamin harganya pasti berbeda.

10. Jalan Riau dan jalan Dago

Tempat ini adalah pusat belanja Factory Outlet dan Distro. FO menjual baju-baju bermerk. Kalau Anda mulai dari jalan Riau, terdapat factory outlet mulai dari For Men, Terminal Tas, De Secret, Heritage, Oasis, hingga tiba di perempatan Jalan Dago. Untuk lanjut wisata belanja, belok kanan ke jalan Dago. Di sana terdapat beberapa FO seperti Donatello, Jetset, Up Town, Grande, Blossom, DSE, dll.

11. Pasar Cibaduyut

Cibaduyut Bandung

Ingin sepatu bagus dengan harga murah, pergilah ke Cibaduyut. Jalan Soekarno-Hatta dari arah Cibiru, melewati Terminal Leuwi Panjang, Anda akan tiba di perempatan dengan patung sepatu besar di tengah-tengahnya, belok kiri ke jalan Cibaduyut. Sudah puluhan tahun jalan ini terkenal sebagai kawasan penghasil sepatu asli buatan dalam negeri, pastinya asli Bandung. Baik sepatu pria dan wanita, sepatu kets maupun kulit, sepatu dewasa dan anak-anak, semuanya ada di sini. Terlebih lagi, sepatu-sepatu yang dijual di Cibaduyut berkualitas baik dan harganya pun terjangkau.

12. Kawasan Belanja Gang Nata

Ingin membeli pakaian formal ataupun kasual, untuk laki-laki, perempuan, anak-anak, kemeja, celana panjang katun dan jeans, kaus, jaket, sAndal, sepatu, hingga aksesori dengan harga murah tapi juga berkualitas. Tempat belanja murah ini ada di daerah Kopo Sayati, atau lebih tepatnya lokasinya di Gang Nata I, dekat dengan SMPN 2 Margahayu. Pakaian yang dijual di Gang Nata hampir sama dengan jenis pakaian yang di jual factory outlet (FO) yang ada di pusat Kota Bandung, bedanya disini Anda dapat menawar. Para penjual pakaian ini mendapat stock pakaian dari Jakarta dan Singapura.

13. Pasar Kota Kembang

Ada satu lagi tempat untuk berbelanja murah meriah beragam perlengkapan fashion, sepatu merupakan produk yang paling banyak dijual di sini, tas, aksesoris, kain dan kosmetik. Pasar Kota Kembang ini sering juga disebut Kokom (Kota Kembang) lokasinya berada di daerah Dalem Kaum, Alun-Alun Bandung. Ada banyak lapak-lapak dari para penjual yang berderet-deret mengapit di jalanan ini.

14. Pasar Jatayu

Bagi pecinta alat outdoor, jalan ini sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Sebagian besar orang Bandung pasti sudah tahu kalau salah satu pusat barang bekas ada di jalan Jatayu. Disini alat–alat outdoor dijual bercampur dengan lapak-lapak penjual alat-alat militer. Ada ransel, belati, tali, carabiner, tenda, kompor parafin, kompor gas, sepatu, dan lain sebagainya. Dijamin kualitas dan kekuatan barang-barangnya asli militer. Tips beli barang outdoor disini adalah bandingkan antara satu kios ke kios lain, supaya tahu kualitas dan jenis barangnya.

Baca juga : Tempat Beli Batik Bagus Berkualitas di Bandung

Itulah tempat-tempat belanja murah di kota Bandung. Selamat berbelanja !

0 Response to "14 Tempat Belanja Murah di Bandung"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *